PMI Berikan Bantuan Musibah Kebakaran di RW 01 Kelurahan Pondok Kelapa

Jakarta Timur, (20/7/2024) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur memberikan bantuan kepada panti asuhan yang mengalami musibah kebakaran di wilayah Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (20/7/2024) malam. 

Kebakaran sendiri terjadi di Jalan Swakarsa IV RT 02 RW 01 Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu sore, pukul 16.30 WIB, sementara pendistribusian bantuan dari PMI Jakarta Timur dilakukan pukul 21.04 WIB, oleh para petugas dari markas PMI Jakarta Timur. 

Penyerahan bantuan kepada pengurus panti asuhan dihadiri Camat Duren Sawit Kelik Sutanto dan Lurah Pondok Kelapa Rasikin. Atas bantuan itu, Kelik Sutanto mewakili warga menyampaikan terima kasih atas respon cepat dari PMI Jakarta Timur. 

"Terima kasih kepada PMI yang telah membantu warga kami yang mengalami musibah kebakaran. Sebuah yayasan mengalami musibah kebakaran Sabtu sore. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa semua selamat, walaupun tentu mengalami kerugian tetapi kita masih harus bersyukur dalam segala keadaan. Semoga apa dari kejadian ini menjadikan pelajaran kepada kita dan semoga tidak ada kejadian musibah kebakaran lagi di wilayah Jakarta Timur, khususnya di wilayah Kecamatan Duren Sawit," ungkapnya. 

Bantuan yang diberikan PMI terdiri dari enam item, berupa 20 paket perlengkapan sekolah, 10 paket sembako, 10 paket perlengkapan kesehatan, 10 paket perlengkapan keluarga, 10 selimut dan 5 tikar. 

"Semoga apa yang kami berikan ini membantu meringankan penderitaan yang dialami para penyintas kebakaran. Semoga tidak terjadi lagi hal yang serupa di wilayah Jakarta Timur," jelasnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Minggu (21/7/2024). (JS)