Cegah DBD, Kelurahan Kelapa Dua Wetan Lakukan PSN di Perumahan Puri Ciracas Asri

Jakarta Timur, (26/7/2024) – Dalam rangka menekan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Jakarta Timur, Kelurahan Kelapa Dua Wetan melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumat (26/7/2024). Lokasi PSN dilakukan di Perumahan Puri Ciracas RT 07 RW 11, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. 

Plt Lurah Kelapa Dua Wetan, Akhmad Bakri, menjelaskan lokasi dipilih karena RW 11 saat ini memiliki kasus DBD tertinggi di wilayah Kelurahan Kelapa Dua Wetan. 

“Tadi saat dilaksanakan PSN di Perumahan Puri Ciracas Asri, kami periksa rumah dengan memeriksa jentik nyamuk di dua kamar mandi dan dispenser tidak ditemukan jentik nyamuk dan juga di halaman rumah warga. Kami periksa tidak ditemukan jentik nyamuk,” katanya.

Ia berharap PSN terus dilakukan dan mengimbau kepada seluruh RW dan RT ikut mensosialisasikan kepada warganya agar menjadi kader Jumantik mandiri. “Minimal dua orang kader Jumantik di rumah masing-masing agar bisa mencegah dan menekan angka kasus DBD di wilayah Kelurahan Kelapa Dua Wetan,” ungkapnya yang didampingi Kasi Ekbang Kecamatan Ciracas Asianti, Plt Lurah Kelapa Dua Wetan Akhmad Bakri dan Kasi Ekbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan Taufiq Hidayat. (JS)