Kelurahan Rawa Bunga Ubah Lahan Tidur Jadi Taman Interaksi Warga

Jakarta Timur, (31/7/2024) - Jajaran Kelurahan Rawa Bunga melakukan Penataan Titik Unggulan (PTU), di RW 04 dan RW 05, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Lahan tidur seluas 384 meter persegi diubah menjadi taman interaksi warga dan diberi nama Taman Patma.

Plt. Lurah Rawa Bunga, Angga Harjuno Rakasiwi, menjelaskan, PTU tersebut merupakan program kedua di tahun 2024, atau ketujuh lokasi PTU sejak 2022 akhir. Taman diisi dengan berbagai fasilitas seperti urban farming, ruang interaksi warga, permainan anak, hingga swafoto.

“Kita mengubah lahan tidur, kita manfaatkan jadikan taman, agar warga dapat menikmati dengan nyaman dengan berbagai fasilitas. Ada fasilitas bermain anak, urban farming, hingga tempat untuk interaksi warga,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pembangunan PTU bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur, pihak swasta PT. KKDM, hingga Kelompok Tani (Poktan) Anjara yang membudidayakan tanaman anggur.

Adanya Taman Patma disambut baik anak-anak, Dafa, Dafi, dan Balkis yang ditemui tim Sudin Kominfotik Jakarta timur. Anak-anak warga RT 011 RW 04, Kelurahan Rawa Bunga, menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran taman.

“Senang banget bisa main di sini, main perosotan,” ungkap mereka sambil bermain fasilitas gelas putar yang ada di taman. (AD)