Rutinitas PSN, Kader Jumantik Kelurahan Cijantung Periksa Jentik di Rumah Warga

Jakarta Timur, (6/9/2024) - Sebanyak 12 kader Jumantik Kelurahan Cijantung melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Cijantung, Jumat (6/9/2024). Titik fokus PSN berada di Jalan Lebak Empang 2 RT 03 RW 05 Kelurahan Cijantung dan dipimpin langsung Sekretaris Kelurahan Cijantung, Suparmadi. 

Agenda rutin Kelurahan Cijantung bersama Puskesmas Pembantu Kelurahan Cijantung dan kader Jumantik dilakukan dengan mengecek jentik di rumah-rumah warga. 

"Ada 45 titik rumah yang dilakukan pemeriksaan jentik dan hasilnya semua nihil tidak ditemukan jentik. Saya harap terus dipertahankan jangan lengah, tetap lakukan pemeriksaan di lingkungan rumahnya masing-masing, seminggu dua kali menjadi kader Jumantik mandiri agar mencegah terjadi penyakit demam berdarah di wilayah Kelurahan Cijantung," kata Suparmadi. 

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Cijantung, Dede Mulyana, menyampaikan pihaknya bersama kader Jumantik rutin melaksanakan terus melakukan kegiatan PSN di wilayah RW 05. Kegiatan sebelumnya sudah disosialisasikan kepada warga baik secara langsung maupun di grup WhatsApp RW. 

"Alhamdulillah, kader Jumantik kami rajin dan teliti melakukan pemeriksaan jentik di rumah warga. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Sekel dan dari Puskesmas Pembantu Kelurahan Cijantung yang mau hadir bersama dalam kegiatan PSN. Semoga dari kegiatan ini bisa terus menambah semangat para kader dalam melakukan tugasnya dengan baik," ungkapnya. (JS)