Peringatan Rapat IKADA ke-79, Walikota Minta Seluruh Elemen Bersinergi Hadapi Tantangan Sebagai Kota Global

Jakarta Timur, (19/9/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Rapat Raksasa IKADA ke-79, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (19/9/2024). Upacara diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kantor Walikota Jakarta Timur dan diikuti juga perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur. 

Dalam pidato Peringatan Hari Rapat IKADA ke-79 tahun 2024 Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang dibacakan Walikota menyatakan bahwa pihaknya mengajak sinergitas seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global. 

Hal ini sesuai pasca disahkannya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024, bahwa Jakarta melepaskan statusnya sebagai Ibukota Negara dan bersiap menjalani peran baru menjadi pusat perekonomian nasional.

“Momentum ini dapat kita jadikan sebagai pembangkit semangat serta rasa nasionalis atas apa yang diperjuangkan rakyat Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Dengan penguatan tekad dan gotong royong dalam mengoptimalkan segala potensi Kota Jakarta untuk mampu bersaing dengan kota maju lainya di  dunia,” kata Walikota. 

Dilanjutkan Walikota, ke depan arah pengembangan Jakarta yakni sebagai pusat ekonomi Asia Tenggara, pengembangan sumber daya manusia unggul, produktif, sejahtera serta penurunan emisi gas rumah kaca menuju net zero emission Tahun 2050. Karena itu, ia mengimbau seluruh ASN di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur agar dapat memegang peran strategis dalam menghadirkan solusi inovatif untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Komitmen, kompetensi integritas dan profesionalisme harus ditingkatkan dalam membangun Jakarta untuk terus melaju, berkontribusi mewujudkan cita cita Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera, Sukses Jakarta untuk Indonesia,” pungkasnya. (AJ)