Maulid Nabi 2024, 500 Pegawai Ikuti Aktualisasi Nilai-nilai Keagamaan di Kantor Walikota

Jakarta Timur, (19/9/2024) -  Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri kegiatan Aktualisasi Nilai-Nilai Keagamaan Islam dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Masjid Baitul Muhyi, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (19/9/2024). 

Kegiatan diikuti 500 pegawai terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Hadir juga dalam kegiatan itu, Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan, dan Kepala Suku Badan Kepegawaian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Hari Yulianto.

“Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, tapi lebih utama kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai ajang bersyukur kepada Allah SWT. Saya mengajak kepada kita semua khususnya ASN di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur, mari kita teladani sifat Rasullah SW dan menerapkannya dalam keseharian kita terutama dalam bekerja dan melayani masyarakat,” kata Walikota.

Walikota berharap peringatan Maulid Nabi jadi momentum dan pemicu bagi semua ASN, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk lebih unggul dalam upaya meningkatkan kinerja dengan berakhlak mulia. 

“Saya berharap seluruh ASN dapat mengimplementasikan sikap perilaku dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, selain itu kita diingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Hari Yulianto, menjelaskan tujuan digelarnya Maulid Nabi untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Tahun ini, kegiatan mengangat tema, ‘Transformasi Diri Ikuti Teladan Nabi’, dengan penceramah KH. M. Machdum H.S.MA.

“Bekerja merupakan bagian dari ibadah, dan jangan lupa senyum dalam melaksanakan pekerjaan dalam melayani masyarakat. Jadi intinya dari peringatan Maulid Nabi agar melakukan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (JS)