Walikota Jakarta Timur Panen Sayuran Tomat dan Terong di Kolong Tol Becakayu Cipinang Melayu

Jakarta Timur, (20/9/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan aksi panen raya sayuran tomat dan terong di lahan urban farming RW 06 Kolong Tol Becakayu, Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jumat (20/9/2024).

Dalam aksinya, Walikota menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mendukung aktivitas pertanian di atas lahan seluas 500 meter persegi tersebut dalam upaya peningkatan ketahanan pangan. 

“Kami apresiasi para jajaran Kelurahan Cipinang Melayu, PPSU hingga PKK RW 06. Ini tomat dan terong dihasilkan secara maksimal untuk peningkatan ketahanan pangan hingga penanggulangan stunting,” kata Walikota. 

Walikota menambahkan, pemanfaatkan lahan kosong menjadi area urban farming di bawah tol dapat menjadi nilai tambah bagi warga sekitar. Dengan begitu lingkungan menjadi hijau dan tidak disalahgunakan pihak lain.

"Lakukan penghijauan di lingkungan agar terus bermanfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, mengatakan hasil panen tomat dan terong merupakan hasil penanaman sejak dua bulan sebelumnya. Pihaknya akan terus lakukan penghijauan produktif di sepanjang kolong tol Becakayu.

“Alhamdulillah hasilnya maksimal selain dikonsumsi juga kita akan jual untuk dibelikan bibit sayuran baru," pungkasnya. (AJ)