Kecamatan Pulogadung Raih Juara Umum Lomba STQH Kota Jakarta Timur

Jakarta Timur, (27/9/2024) - Kecamatan Pulogadung meraih Juara Umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Kota Jakarta Timur yang digelar dua hari, 25-26 September. Pengumuman pemenang dilakukan dalam penutupan yang dilakukan Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota, Kamis (26/9/2024) malam. 

STQH ke-28 yang bertujuan sebagai syiar Islam sekaligus mencetak generasi Islami berakhlakul karimah terbagi ke dalam beberapa kategori, antara lain tilawah anak, tilawah dewasa, tahfizh 10 juz, tahfizh 20 juz, tahfizh 30 juz, tafsir bahasa Arab, 100 hadits dengan sanad, 500 hadits tanpa sanad, tahfizh 1 juz dan tilawah, tahfizh 5 juz dan tilawah. 

"Kami Pemkot Jakarta Timur mengapresiasi dan berikan selamat atas para juara. Juara Umum diraih Kecamatan Pulugadung, selamat semoga mereka bisa menjadi PR Mencintai Alquran di lingkungan masing-masing," kata Wakil Walikota 

Ia berharap dalam lomba ini bisa menjadi qoriah terbaik hingga dapat mewakili DKI Jakarta di ajang tingkat nasional. 

"Tetap semangat, jadikan ini awal bukan akhir prestasi kita, semoga kita dapat menjadikan pribadi yang Istikomah dalam syiar Islam," imbuhnya. 

Hal senanda dikatakan H. Fuad Zein, selaku panitia STQH Ke 28 Kota Jakarta Timur. Ia mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dalam pembinaan umat ke depannya. 

"Masih ada waktu untuk terus berkarya konsisten untuk meraih juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta," ujarnya. 

Ria Handayani, selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Pulo Gadung mengaku bangga dan haru bahwa wilayahnya dapat meraih juara umum STQH Kota Jakarta Timur Tahun 2024 dan berharap prestasi tersebut memotivasi bagi seluruh warganya.

"Prestasi ini harus menjadikan kita meraih dan mengharumkan nama Kota Jakarta Timur di tingkat DKI Jakarta dan nasional," ungkapnya. (AJ)