Kelurahan Klender Panen Melon Urban Farming Perkantoran

Jakarta Timur, (3/10/2024) – Jajaran Kelurahan Klender melakukan panen melon, di halaman Kantor Kelurahan Klender, Kamis (3/10/2024). Total ada 17 kilogram melon dari tiga jenis, golden alisha, okasa dan sweet net yang berhasil dipanen. 

Lurah Klender, Tri Budianto, mengatakan pihaknya terus menggencarkan pengembangan urban farming dengan pemanfaatan lahan terbatas, yang bisa ditanami beragam jenis tanaman produktif dan hias.

“Alhamdulillah, pemanfaat urban farming menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan berhasil dipanen. Ini jenis melon golden alisha, okasa dan sweet net cukup maksimal dan manis rasanya,” katanya.

Dijelaskan Tri, pemeliharaan melon dikelola langsung para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Tim Penggerak PKK yang merupakan bagian dari program Taman Hatinya PKK dalam Pokja III. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kegiatan urban farming bisa dilaksanakan di setiap lingkungan RT/RW hingga sekolah atau sarana pendidikan.

“Selain menghasilkan udara yang bersih, penghijauan itu enak dirasa. Terus beraksi sehingga urban farming yang dilakukan ada hasilnya untuk mewujudkan ketahanan pangan, penghijauan dan meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik di lingkungan,” pungkasnya. (AJ)