PPSU Kelurahan Cibubur Bangun Miniatur IKN di Jalan Jambore

Jakarta Timur, (18/10/2024) – Warga Kelurahan Cibubur akan memiliki miniatur Ibukota Nusantara atau IKN di Jalan Jambore Cibubur. Miniatur IKN ini sedang dibangun para personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur dalam rangka penataan kawasan triwulan keempat tahun 2024. 

“Pembuatan taman kawasan unggulan 4 kita buat disini agar warga masyarakat merasa nyaman, membuat lebih indah dan menarik. Dengan konsep ‘Taman Miniatur  IKN’, warga Cibubur tidak perlu jauh-jauh ke IKN cukup kesini sudah bisa melihat miniatur IKN,” kata Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto, Jumat (18/10/2024). 

Taman miniatur IKN yang dibangun di lahan seluas 100 meter persegi dibuat tepat di depan Klinik Bambini, Jalan Jambore Cibubur. Pembangunan dilakukan delapan personel PPSU yang terbagi dua tim, regu tim taman dan regu tim kreatif. 

"Kami memilih lokasi disini karena berada di jalur lintas jalan utama atau protokol wilayah Kelurahan Cibubur, sehingga kita harus menata lebih indah dan pembuatan taman dengan konsep miniatur IKN,” jelasnya.

Heru berharap saat taman rampung, warga bisa turut menjaga kebersihan dan merawat taman. “Penting bagi warga ikut menjaga kebersihan dan kenyamanan taman, sehingga bisa nyaman dipakai untuk sarana tempat interaksi warga masyarakat,” tutupnya. (JS)