20 Satgas Tamhut Kecamatan Kramat Jati Tata Jalur Hijau Simpang Hek

Jakarta Timur, (25/10/2024) –  Sebanyak 20 Satuan Tugas (Satgas) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kramat Jati menata jalur hijau, di Simpang Hek Kramat Jati, Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat, Jati Jakarta Timur, Jumat (25/10/2024).  Penataan dilakukan di lahan sepanjang 200 meter dengan lebar 8 meter.

Hal itu disampaikan Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kramat Jati, Lilik Winarti.

“Ada tiga jenis tanaman yang sudah ditanam yaitu hanjuang kribo, sirih gading dan pohon tabebuya pink. Untuk hanjuang kribo sebanyak 6.000 polybag, sirih gading 8.000 polybag, dan 5 pohon tabebuya pink,” jelasnya.

Sebelum dilakukan penanaman, para petugas melakukan penggemburan tanah karena banyak batu dan puing yang berserakan. Pihaknya juga akan melakukan penambahan tanah baru.

Lilik menambahkan, selain penataan dengan tanaman, dilakukan juga penggantian pagar yang rusak sepanjang jalur hijau Simpang Hek. Ini dilakukan agar Lokasi tersebut terlihat lebih rapi.

“Semoga dari penataan ini jalur hijau Simpang Hek Kawasan Kramat Jati, yang merupakan jalur protokol menjadi lebih hijau serta lebih rimbun,” tutupnya. (JS)