Peringati Sumpah Pemuda, Kelurahan Duren Sawit Gelar Turnamen Futsal

Jakarta Timur, (26/10/2024) - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Duren Sawit menggelar Turnamen Futsal Lurah CUP 2024. Turnamen antar RW digelar di Tifosi Futsal jalan Raden Inten II, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit.

Kegiatan dibuka langsung Camat Duren Sawit, Kelik Sutanto, yang ditandai dengan tendangan bola pertama, Sabtu (26/10/2024).

"Melalui kegiatan positif ini mudah-mudahan dapat melahirkan pemain-pemain yang berbakat dan dapat membawa nama harum Kelurahan Duren Sawit dalam bidang olahraga, khususnya di cabor futsal," kata Kelik.

Turnamen ini merupakan wadah positif mempererat tali persaudaraan dan membangun semangat persatuan sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda.

"Junjung tinggi sportivitas, mainlah secara profesional, kalah menang hal biasa, jika menang secara sportif itu akan lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini mengatakan, kegiatan turnamen futsal di ikuti 12 RW dari 17 RW yang ada di Kelurahan Duren Sawit. Masing-masing RW mengirimkan 1 tim.

"Alhamdulillah, mereka sangat antusias, mereka datang dengan membentuk tim terbaik, berkumpul untuk menunjukkan strategi dan keterampilan mereka dalam memperebutkan gelar juara," jelasnya.

Santi menambahkan, nantinya para juara di tingkat kelurahan akan di lakukan pembinaan untuk dikirim bertanding di tingkat kecamatan.

"Tadi pak camat menyampaikan, bawah kegiatan turnamen futsal ini akan di lakukan secara rutin setiap tahunnya. Selain ada di tingkat kelurahan, ke depannya cabor futsal ini akan di adakan juga di tingkat Kecamatan Duren Sawit," ungkapnya.

Ketua Panitia Turnamen, Hermawan menjelaskan, kegiatan hanya berlangsung selama satu hari, dengan sistem gugur (knock out).

"Turnamen Lurah Cup 2024 ini memperebutkan beberapa hadiah bergengsi seperti piala, uang pembinaan dan doorprize," ucapnya. (MM)