Bambang Sugiyono Blusukan Ke RW 06 Kelurahan Rambutan

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Bambang Sugiyono menghadiri kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Silaturahmi Jumat Keliling (SJK) di wilayah RW 06 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jumat (19/8). Bambang mengatakan, kegiatan blusukannya ini selain untuk melihat langsung kinerja aparat di wilayah, sekaligus menyerap aspirasi dan permasalahan di masyarakat.

Ikut mendampingi Bambang pada kegiatannya ini, Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, Camat Ciracas Manson Sinaga dan Lurah Rambutan Dwi Widiastuti. Hadir pula pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Bambang, kegiatannya ini merupakan tugas rutin dalam rangka melihat kondisi masyarakat di tingkat kelurahan. Dirinya pun berharap, seluruh lurah dapat turun secara rutin ke bawah, bertemu warga, pihak RT/RW, serta menjalin hubungan yang baik dengan Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Tujuan turun ke bawah untuk melihat warganya dari sisi sarana dan prasarana, ekonomi, pendidikan dan masalah keamanannya. Nantinya data-data yang didapatkan Lurah akan mempermudah dalam rangka mengusulkan kebutuhan di wilayah itu,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, kedatangan dirinya ke Kelurahan Rambutan juga untuk memberikan dorongan dan semangat kepada Lurah setempat. “Sekaligus mencontohkan bagaimana datang ke warga bisa tegur sapa langsung, jadi silaturahmi semakin tinggi dan jika sudah terjalin silaturahmi yang baik apapun masalah akan dapat diselesaikan,” kata Bambang.

Asisten mengatakan, dari hasil tatap muka dengan warga dirinya mendapatkan masukan terkait pembangunan Waduk Rambutan. “Warga berharap untuk segera menyelesaikan pembangunan Waduk Rambutan dan saat ini petugas Kecamatan Ciracas terus membongkar bangunan yang berdiri di lahan yang akan dijadikan waduk,” katanya.

Menurutnya, saat ini berdasarkan informasi dari Camat Ciracas, ada dua alat berat yang beroperasi untuk mengeruk waduk.  “Mudah-mudahan dengan pembangunan Waduk Rambutan ini bisa mengatasi genangan yang selama ini terjadi,” harap Bambang.

Dirinya pun berharap, pihak Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta dapat segera mengerjakan lahan yang sudah dibebaskan untuk waduk Rambutan tersebut. “Kalau yang belum supaya dituntaskan karena ini akan terbengkalai dan menjadi masalah,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, diberikan bantuan dari BAZIS Jakarta Timur tiga kursi roda, masing-masing dua kursi roda untuk warga di RW 04 dan satu kursi roda untuk warga RW 06 Kelurahan Rambutan. (Ajid/Kominfomas JT)