100 Siswa SD Di Jaktim Ikuti OSN Tingkat Kota

Sebanyak 100 siswa Sekolah Dasar (SD) di Jakarta Timur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rabu (1/3). Tercatat ada 40 siswa yang berasal dari Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur dan 60 siswa dari Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur yang bersaing untuk menjadi yang terbaik di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

Nantinya, mereka yang meraih juara akan mewakili Jakarta Timur ke OSN Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Menurut Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Mochamad Roji, di jajarannya ada sebanyak 40 siswa yang mengikuti OSN di SD Al Azhar 19, Jalan Dr Soemarno, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung.

"Kegiatan bertujuan menyaring siswa berbakat di bidang sains. Para pemenang, akan mewakili Jakarta Timur ke OSN tingkat provinsi," katanya.

Sementara untuk Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, ajang ini digelar di SDN Baru 08, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo. Kegiatan diikuti 60 peserta perwakilan dari lima kecamatan, yakni, Pasar Rebo, Kramat Jati, Ciracas, Cipayung dan Makasar.

"Masing-masing 30 orang bidang IPA dan 30 bidang Matematika," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Abdul Rachem.

Rachem berharap, para siswa dapat mengeluarkan kemampuan yang terbaiknya di bidang yang dilombakan. “Harapan saya akan ada perwakilan dari Jakarta Timur yang berhasil menjadi terbaik diajang OSN tingkat Provinsi dan membawa harum nama Jakarta Timur,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)