Walikota Resmikan Gedung Baru Kelurahan Pondok Kopi

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meresmikan  Kantor Kelurahan Pondok Kopi, paska direhab total, di Jalan Arabika III RT009/RW 06 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (25/3). Gedung Kantor Kelurahan Pondok Kopi sendiri dibangun mulai dari bulan Juli tahun 2016 dengan total biaya sebesar Rp 5 milyar melalui APBD Provinsi DKI Jakarta.

Hadir mendampingi Walikota, Sekretaris Kota (Sekko) Kota Jakarta Timur Jayadi, Asisten Pemerintahan Jakarta Timur Andi Achmad Kohar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Timur Dewi Purnama Sari, Kepala Unit Pelaksana Penanaman Modal dan PTSP Jakarta Timur Desti Ernaningsih, Camat Duren Sawit Abu Bakar dan Lurah Pondok Kopi Rasikin. Peresmian tersebut juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Timur R. Narendra Jatna,  para Lurah, Danramil Duren Sawit, Kapolsek Duren Sawit, para RT, RW, LMK, FKDM tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Walikota mengatakan, kelurahan adalah wadah pemerintahan yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dalam mewujudkan pelayanan tersebut tentunya dengan ditunjang sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya, pembangunan kantor baru kelurahan yang mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan diresmikan kantor kelurahan baru ini, diharapkan mampu meningkatkan keberhasilan, kemajuan, kesejahteraan dalam pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan prestasi yang diharapkan,” kata Walikota.

Menurutnya, gedung Kantor Kelurahan Pondok Kopi dengan luas lahan 1.000 meter persegi tersebut terbangun empat lantai terhitung dari bulan Juli tahun 2016 “ Dalam proses pembangunan terus kita pantau dan tinjau lokasi. Sebelumnya bersama Pak Kajari saya tinjau dbeberapa bulan lalu dengan total biaya sebesar 5 Milyar melalui APBD Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Walikota menambahkan, pada tahun 2017 ini akan terbangun 10 gadung kantor kelurahan baru di Jakarta Timur. ”Telah kita upayakan sebanyak sepuluh renovasi gedung dan bangunan baru kantor kelurahan di Jakarta Timur. Termasuk gedung kantor Kelurahan Pondok Kopi ini,” paparnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Timur R. Narendra Jatna menjelaskan, pihaknya akan terus mengawal proses pembangunan yang ada diseluruh kota Jakarta Timur. “TP4D Kejari Jaktim mengawal sejumlah proyek pembangunan di wilayah Jakarta Timur ditujukan terjadinya penyerapan anggaran pada pemerintahan kota Jaktim agar dapat mengoptimalkan anggaran yang tersedia. Sehingga secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tugas dan petunjuk TP4D Kejari Jaktim, secara tepat,” ujarnya.

Lurah Pondok Kopi Rasikin mengungkapkan, dirinya akan menjalankan segala hal yang telah menjadi tugas dan fungsi dari kelurahan. Menurutnya, semakin tingginya kompleksitas persoalan di Jakarta, kelurahan semakin diandalkan sebagai ujung tombak pelayanan publik.

“Seperti yang diarahkan Pak Wali tadi. Adanya gedung baru ini diharapkan mampu meningkatkan keberhasilan, kemajuan, kesejahteraan dalam pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan prestasi yang diharapkan. Intinya kami seluruh segenap kelurahan akan terus melayani warga dengan baik serta memelihara pembangunan SDM dan Infrastruktur pendukung,” tandasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)