Bamus Betawi Diharapkan Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, mengajak Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) untuk bersinergi dalam menjalankan program-program kerjanya. Sebagai organisasi yang membawahi 114 organisiasi kemasyarakatan (Ormas) Betawi, Bamus Betawi juga diharapkan dapat mendukung program-program pemerintah.

“Kami siap memfasilitasi segala kegiatan maupun program-program Bamus Betawi di bidang budaya, ekonomi dan keamanan,” ujar Walikota, saat menerima jajaran pengurus Bamus Betawi, di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Selasa (10/3).

Menurut Bambang, Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang giat-giatnya menegakkan ketertiban atau yang dikenal dengan program 5 Tertib (5T), yaitu tertib lalu lintas, tertib sampah, tertib PKL, tertib hunian dan tertib demo. “Terkait dengan program Gubernur yaitu 5 T, kita harus tetap bersinergi melakukan program Gubernur tersebut,” kata Bambang.

Walikota sendiri menyambut baik kunjungan pengurus Bamus Betawi ke kantornya. Lewat silaturahmi yang dilakukan ini diharapkan dapat terjalin kemitraan yang semakin baik.

“Saya berharap ke depan dapat melaksanakan program-program unggulan yang bersinergi antara Bamus Betawi dengan Pemda DKI,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bamus Betawi Zamakh Sari mengatakan, salah satu program  unggulan yang digelar oleh Bamus Betawi dengan Pemprov DKI Jakarta yaitu acara Lebaran Betawi. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun bertempat di Silang Monas Jakarta.

“Sebagaimana kita ketahui masih banyak program-program Bamus Betawi lainnya yang berkaitan dengan Pemda DKI, maka dari itu  kita akan bentuk korwil sebagai langkah kedepan agar lebih bersinergi,” tukasnya. (Maman/Kominfomas JT)