Walikota Jaktim Pantau Pelaksanaan PTMH Di Kecamatan Matraman

Warga Kecamatan Matraman menyambut antusias pelaksanaan Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) yang digelar di wilayah tersebut, Rabu malam (11/3). Hal ini terlihat  dari banyaknya warga yang hadir di kantor-kantor kelurahan untuk mengikuti PTMH.

“Malam ini giliran wilayah Kecamatan Matraman mengadakan Pelayanan Terpadu Malam Hari,” kata Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, saat monitoring PTMH, di Kantor Kelurahan Utan Kayu Selatan.

Selain di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Walikota juga memantau pelaksanaan PTMH di kelurahan lainnya di Kecamatan Matraman. Ikut mendampingi Walikota, Camat Matraman Hari Nugroho dan pejabat lainnya di wilayah Kecamatan Matraman.

Pada kunjunganya ini, Walikota secara simbolis menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) kepada warga yang hadir mengikuti PTMH. Warga yang hadir memang umumnya mengurus dua dokumen administrasi kependudukan tersebut.

“Umumnya warga yang datang ke PTMH untuk mengurus pembuatan KTP dan KK. Mereka datang ke PTMH karena tidak dapat hadir ke kantor kelurahan pada siang hari dengan alasan sibuk bekerja,” ujar Walikota.

Format PTMH sendiri telah mengalami perubahan dari yang sebelumnya digelar pada tangga 9 setiap bulan, menjadi setiap hari Rabu malam. “Setiap Rabu malam digelar PTMH, namun dilakukan secara bergiliran setiap minggunya dua kecamatan,” kata Walikota.

Untuk itu dirinya meminta agar para Camat dan Lurah untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan PTMH tersebut ke warganya. Menurut Walikota, PTMH sangat membantu masyarakat yang tidak dapat datang ke kantor kelurahan atau kecamatan pada jam kerja atau siang hari.

“Banyak warga Jakarta karena kesibukannya tidak dapat datang ke kantor Lurah untuk mengurus pembuatan KTP atau Kartu Keluarga. Maka dengan adanya pelayanan terpadu malam hari ini, masyarakat sangat terbantu,” tukas Bambang. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)