Wagub DKI Kunjungi SDN Cipinang Muara 01 Dan 12 Pagi

Untuk memastikan proses belajar mengajar di sekolah telah berjalan baim dan lancar, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, melakukan kunjungan kerja ke SDN Cipinang Muara 01 Pagi dan SDN Cipinang Muara 12 Pagi, Jumat (13/3).  Wagub mengatakan, selain ingin memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik, dirinya juga mau mendengar langsung masukan, keluhan dan saran, guna memajukan sekolah yang ada di kota Jakarta.

“Apa yang kita dapatkan dari kunjungan ke sekolah ini akan dibahas dan segera dicarikan solusinya atas permasalahan yang ada disekolah, baik itu dari penempatan guru pada sekolah yang tidak jauh dari rumahnya, masalah sekolah rusak dan banyak lagi,” kata wagub yang didampingi Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Menurutnya, penempatan guru disekolah akan dicarikan lokasi yang dekat dengan tempat tinggalnya. Para guru ini juga harus diperhatikan keselamatan dan waktu tempuhnya ketempat mereka mengajar di sekolah.

“Masih banyak guru yang menggunakan motor dimana lokasi mereka mengajar sangat jauh, kita tidak ingin terjadi sesuatu pada para guru ini saat membawa motor dijalan,” katanya.

Jarak yang cukup jauh antara tempat tinggal dan tempat bekerja, menurut Djarot, juga dapat mempengaruhi kinerja  para guru.  “Saat mengajar udah sudah kelelahan dijalan, untuk itu semua akan kita carikan solusinya sehingga proses belajar mengajar di sekolah bisa lebih optimal lagi,” papar Djarot.

Dalam kunjunganya Wagub juga memberikan empat dus besar buku tulis untuk dibagikan kepada murid-murid yang ada di SDNCipinang Muara  01 dan 12 Pagi. Kunjungan diakhiri acara foto bersama dengan para guru dan murid dihalaman sekolah.

Sementara itu, Gilang siswa SDN Cipinang Muara 01 pagi, mengatakan, dirinya sangat senang dengan kehadiran Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ke sekolahnya. Apalagi dirinya sempat bersalaman dengan Wagub.

“Saya senang ada Wagub Jakarta datang ke sekolah, apalagi tadi saya salaman terus kenalan dan sekarang Wagub tahu nama saya Gilang,” tukasnya. (Idham/Kominfomas JT)