Walikota Jaktim Kerja Bakti Bersama Warga RW 06 Kelurahan Cakung Timur

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama-sama dengan warga RT 008/RW 06 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan, Minggu (15/3). Sasaran aksi ini, mengangkat sampah yang berada di saluran air di sepanjang Jl. Raya Kayu Tinggi.

Kerja bakti yang dimulai pukul 07.00 tersebut, diawali dengan apel di halaman SD Negeri Cakung Timur 04 Pagi. Apel yang dipimpin Walikota, diikuti para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur, Camat Cakung Ali Murthado dan warga setempat.

Walikota mengatakan, setiap minggu dirinya bersama para pejabat keliling wilayah untuk kerja bakti bersama-sama dengan masyarakat. Lewat aksi ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat Jakarta Timur untuk gotong-royong membersihkan lingkungan.

“Warga sangat antusias mengikuti kerja bakti karena demi lingkungan tempat tinggal mereka juga,” kata Walikota.

Menurutnya, permasalahan yang dihadapi masyarakat pada umumnya yaitu mampetnya saluran air akibat sampah, seingga bila hujan air pun meluap ke perkampungan warga.  “Permasalahan di sini adalah banjir, karena itu kita bersihkan saluran-saluran air yang sudah mendangkal karena banyaknya sampah,” kata Walikota. (Maman/Rodin/Kominfomas JT)