SKO Ragunan Juara I Pertamina League U-18

Untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola, PT Pertamina mengadakan Pertamina League U 18 yang diikuti 12 tim sepakbola se-Jabodetabek, di GOR Ciracas, Jl. Raya Bogor. Tahun 2015 ini, berhasil meraih juara I, tim SKO Ragunan, juara II tim Fila 2000 dan juara III Pertamina Soccer School.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, menyambut baik diadakannya turnamen ini karena dapat menghasilkan bibit baru yang berbakat untuk memajukan persepakbolaan Nasional di ajang Internasional. “Even ini salah satu wujud nyata dalam memberikan kegiatan yang positif bagi generasi muda dan diharapkan dapat menjadi wadah mencari bibit baru yang berbakat dalam persepakbolaan Indonesia,” ujar Walikota saat menutup Pertamina League U-18, Sabtu (28/3).

Menurutnya, olahraga sepakbola dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif untuk mengurangi kenakalan remaja dalam hal tawuran. Walikota menambahkan, tawuran antar remaja yang marak terjadi saat ini telah  menjadi perhatian Gubernur, Walikota, Camat dan Lurah di Provinsi DKI Jakarta.

“Setiap malam minggu sampai pagi kami ditingkat Kota selalu melakukan ronda malam untuk mencegah perkelahian yang dilakukan oleh para remaja yang usianya masih sangat muda,” ujarnya.

Walikota berharap, Pertamina League U18 ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai bentuk keseriusan untuk mencari bibit baru olahraga sepakbola. “Dari even ini diharapkan dapat bermunculan pemain sepakbola nasional yang bisa mengharumkan bangsa Indonesia,” katanya.

CSR Manager PT. Pertamina, Ifki Sukarya, mengatakan, liga ini bertujuan untuk membantu dan memberikan kontribusi dalam memajukan persepakbolaan Indonesia. Lewat even ini diharapkan PSSI bisa mendapatkan talenta muda yang berbakat.

“Saya berharap, dengan adanya league U18 ini dapat menghasilkan atlet sepakbola berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pertamina League U18 Tahun 2014/2015 ini diikuti oleh 12 tim se-Jabotabek. Keluar sebagai Juara I turnamen ini  dari SKO Ragunan, juara II  Fila 2000 dan juara III diraih oleh Pertamina Soccer School. “Untuk target tahun depan, turnamen ini dapat diikuti 16 tim sepakbola,” tukasnya. (Idham/Kominfomas JT)