150 UKM Se Kecamatan Cakung Ikuti Program Ok Oce

Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Ary Sonjaya membuka acara Pembinaan Kewirausahaan melalui Program Ok Oce di Kecamatan Cakung, Senin (11/12) di Aula Lantai 4 Kantor Kecamatan Cakung. Kegiatan ini dihadiri oleh 150 peserta UKM se Kecamatan Cakung.

Pada kesempatan tersebut turut menghadiri Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Timur Samsu Rizal, Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur Yeni Asnita, Camat Cakung Alamsyah, serta para Lurah Se Kecamatan Cakung.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja baru, melalui perkumpulan Gerakan Ok Oce yang dinahkodai oleh Pelatih (Coach) Faran.

Ary Sonjaya mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan acara pembinaan kewirausahaan melalui gerakan Ok Oce yang diprakarsai oleh Sudin Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Administrasi Jakarta Timur yang merupakan dalah satu misi Gubernur di bidang perekonomian dengan menciptakan lapangan pekerjaan sejumlag 200.000 orang melalui penciptaan wirausaha baru. 

“ Kota Jakarta Timur menargetkan pertumbuhan wirausaha sebanyak 40.000 orang/UKM selama 5 tahun dengan memusatkan pertumbuhan tersebut pada 10 kecamatan yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur yang masing-masing kecamatan 800 wirausaha setiap tahun " jelasnya.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Timur Samsu Rizal mengatakan, " Saya berharap kegiatan pembinaan kewirausahaan pada pencanangan program wirausaha baru di Kecamatan Cakung ini mampu menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para calon-calon wirausaha baru yang pada gilirannya dapat menularkan atau menggerakkan warga masyatakat dilingkungannya untuk bergabung dalam gerakan oke oce "katanya.

“ Kepada seluruh peserta atau wirausaha baru yang hadir saya menghimbau agar memanfaatjan kegiatan pembinaan kewirausahaan dan mampu menyerap apa yang dikemukakan oleh pelatih (coach) serta mampu mengaplikasikan ilmu yang diserapnya " jelasnya.