Ketua DWP Jaktim Harapkan Pelaku IKM Dan Dharma Wanita Dapat Bersinergi

Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta dan DWP Jakarta Timur  mengadakan acara Gelar Produk IKM 2015, di lobby Gedung Blok D Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (24/4). Kegiatan yang mengangkat tema, “Sinergi IKM dan Dharma Wanita Dalam Meningkatkan Karya dan Produktivitas,” ini, diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Ketua DWP Jakarta Timur Ny. Siti Syamsiah Bambang mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April,  bazar ini juga bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan minat pelaku IKM  agar mereka dapat lebih berinovasi terhadap produk-produk yang dihasilkannya. Dirinya juga berharap, pelaku IKM dan anggota Dharma Wanita dapat bersinergi dalam mengembangkan produk-produk yang berkualitas.

“Ini merupakan kesempatan para pelaku IKM untuk menampilkan atau memamerkan hasil produk-produk yang ada di wilayahnya,” kata Ketua DWP Jakarta Timur Ny. Siti Syamsiah Bambang, disela-sela kegiatan bazar.

Selain memamerkan produk-produknya, bazar ini juga sebagai ajang saling berbagi informasi diantara pelaku IKM. Selain dari Jakarta Timur, kegiatan bazar ini juga diikuti pelaku IKM dari wilayah-wilayah lainnya di kota Jakarta yang menampilkan produk unggulan masing-masing.

“Para pelaku IKM juga dapat berbagi informasi tentang produk yang dihasilkannya sehingga menambah wawasan mereka,” kata Siti Syamsiah.

Pada kesempatan ini, Siti sempat berkeliling meninjau stan-stan yang ada. Dirinya sangat tertarik melihat karya-karya IKM, khususnya yang dibuat dari daur ulang sampah.

“Saya berharap para anggota Dharma Wanita dapat menampilkan produk olahan mereka yang terbuat dari limbah-limbah yang sudah tidak terpakai lagi untuk menghasilkan suatu produk yang berguna dan bernilai jual,” tukasnya. (Puji/Kominfomas JT)