Buka Dipo Fest 2019 Rawamangun, Wakil Wali Kota : Ini Patut Jadi Contoh

Jakarta - Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka Dipo Festival 2019 di Rawamangun, Jakarta Timur.  Dipo Fest merupakan kegiatan rutin SMA Diponegoro 1 setiap tahunnya.

Acara digelar selama tiga hari dimulai dari tanggal 29 hingga 31 Januari 2019 di SMA Diponegoro 1. Acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari pameran seni kreativitas, talk show, seminar  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) hingga lomba photography. Kegiatan Diponegoro Festival ini dalam rangka memberikan ruang belajar multievent bagi peserta didik, terkait profesi atau dunia kerja dan dunia perguruan tinggi.

"Saya, bersyukur adanya kegiatan Dipo Fest 2019 ini. Dan ini patut dijadikan contoh bagi sekolah lainnya dalam memacu kreatifitas siswa," di Lapangan SMA Diponegoro 1 Jalan Sunan Giri, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Kamis (31/1/2019).

Ditambahkan Uus, Dipo Fest 2019 merupakan implementasi dari kegiatan strategis daerah yang telah tercantum pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1042 Tahun 2018, dalam memajukan kotanya bahagia warganya.

“Bahwa kesenian, kewirausahaan dan karir merupakan aktivitas yang mewarnai kehidupan umat manusia. Bukan hanya di dunia nyata namun sudah masuk ke dunia maya. Rangkaian kegiatan yang terkandung dalam Dipo Fest 2019 ini juga termasuk sesuai visi misi Pak Gubernur harapkan dalam meningkatkan potensi generasi muda Jakarta,”

Uus meminta kegiatan festival seperti ini lebih digiatkan di masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Untuk itu saya minta kegiatan seperti bisa di getok tularkan di masyarakat. Mengingat, saat ini masih dalam rangka Musrenbang yang lebih mengedepankan peningkatan keterampilan bagi SDM," paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Diponegoro 1 Rawamangun Hanny Atie Sumarni mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran jajaran Walikota.

"Terimakasih banyak atas kehadiran Pak Wakil Walikota untuk membuka Dipo Fest 2019 ini. Selain, suatu kehormatan juga dapat memberikan semangat bagi kami untuk terus maju dalam berbagai kegiatan inovasi kreatif,"  jelasnya.