Lapangan PIK Penggilingan Jadi Lokasi Pencanangan HUT Kota Jakarta

Lapangan Perkampungan Industri Kecil (PIK) Penggilingan, Kecamatan Cakung, dipilih sebagai lokasi Gelar Budaya Betawi serta Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-488 dan HUT Proklamasi RI ke-70. Kegiatan yang akan digelar, Minggu (31/5), mulai pukul 14.00 WIB tersebut, diharapkan dapat menyedot perhatian masyarakat Jakarta timur, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Cakung.

Pencanangan akan dihadiri Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, jajaran Muspiko dan pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Kegiatan ini juga akan diisi aneka kesenian budaya Betawi dan modern untuk menghibur para pengunjung.

Kegiatan ini sendiri akan digelar secara serentak di lima wilayah kota lainnya. Untuk tingkat Provinsi, akan diadakan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, dengan dihadiri Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kasudin Kominfomas Jakarta Timur Nurjanah mengatakan, lapangan PIK Penggilingan merupakan langganan untuk tempat kegiatan-kegiatan akbar yang dilakukan Pemkot Jakarta Timur. Saat pencanangan HUT Kota Jakarta dua tahun lalu, oleh Gubernur Jokowi, juga diadakan di lapangan tersebut.

“Lokasinya sangat ideal karena berada di tengah-tengah perkampungan penduduk,” kata Aan, demikian biasa dipanggil.

Selain berada di tengah-tengah perkampungan padat penduduk, sekaligus untuk mempromosikan PIK Penggilingan, sebagai sentra kerajinan dan home industry terbesar di kota Jakarta.

“PIK Penggilingan merupakan kebanggaan Jakarta Timur sehingga perlu dipromosikan kepada masyarakat luas,” ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)