Tendangan Bola Wakil Wali Kota Tandai Pembukaan Peningkatan Prestasi RPTRA

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka Lomba Peningkatan Prestasi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) melalui Gelar Kreativitas Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rabu pagi (3/7/2019).

Sebelum acara berlangsung dilaksanakan apel terlebih dahulu yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota. Apel dihadiri oleh para lurah dan camat di Jakarta Timur, dan ratusan peserta lomba dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur.

Selanjutnya, pembukaan dan mulainya Lomba Peningkatan Prestasi RPTRA Melalui Gelar Kreativitas, ditandai dengan tendangan bola dari Wakil Wali Kota.

“Kegiatan hari ini merupakan satu rangkaian kegiatan peningkatan prestasi  RPTRA melalui gelar kreativitas. Lomba ini akan menjadi motivasi buat para peserta karena pemenangnya akan mewakili di tingkat Provinsi," kata Uus.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk menumbuhkan bakat-bakat dan kreativitas bagi pemanfaat RPTRA dan pengelolanya. Salah satunya dengan memfasilitasi dan melayani masyarakat dengan hati.

Adapun para peserta lomba terbagi atas sejumlah kategori. Diantaranya yaitu Lomba Futsal 2 (7-13 tahun dan 14-16 tahun), dan Lomba Mewarnai 2 (3-5 tahun dan 6-8 tahun). Selain itu adalah Lomba Menari dan Lomba Lego yang terbagi atas kelompok 4-6 tahun dan 7-10 tahun.

Lomba Peningkatan Prestasi  RPTRA Melalui Gelar Kreativitas diadakan di dua tempat, yakni RPTRA Garuda di Kelurahan Cilangkap dan RPTRA Rangon Kusuma Baru di Kelurahan Pondok Rangon.

Adapun pemenang dalam lomba peningkatan prestasi RPTRA melalui gelar kreativitas akan mewakili Jakarta Timur ke tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 10-11 Juli 2019 dilaksanakan di RPTRA Akasia Tebet Jakarta Selatan oleh Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta.

Lomba yang ada di RPTRA Garuda ialah Mewarnai, Lomba Futsal dan Lomba Senam Maumere. Sedangkan Lomba Lego berada di RPTRA Rangon Kusuma.

Terdapat juga bazar kuliner maupun makanan dari Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Suku Dinas Pemberdaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PKT Sudis PPAPP) Jakarta Timur di halaman RPTRA. Untuk lomba mewarnai dimulai pukul 09.30-10.30 WIB dan dilanjutkan dengan lomba lainnya.

Tempat penyelenggaraan lomba dibagi menjadi dua agar semuanya dapat terlaksana dan selesai dalam satu hari.

"Nantinya untuk para juara di Tingkat Kota akan kami berikan hadiah. Hadiah tersebut tentunya sudah dipikirkan sebelumnya oleh Sudin PPAP," sambungnya.

Dengan hadirnya lomba ini, Uus berharap para peserta dapat berlomba secara sportif. Sebab, mereka merupakan perwakilan terbaik dari Kecamatan yang ada dan pemenangnya akan dikirim ke Tingkat Provinsi.