Wali Kota Berharap Pelayanan Hingga SDM Di Cakung Meningkat

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-492 di Halaman Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (22/7/2019). Adapun HUT DKI Jakarta diperingati pada 22 Juni kemarin.

Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 di Kecamatan Cakung turut diramaikan oleh para warga. Ada pula beberapa rangkaian acara yang ikut memeriahkan seperti, panggung hiburan yang menampilkan kesenian budaya Betawi dan ada juga kuliner.

Wali Kota menyebutkan, acara tersebut turut melibatkan binaan Pengembangaan Kewirausahaan Terpadu (PKT), Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Timur dan unit pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Menurutnya, keterlibatan tersebut membawa harapan agar masyarakat bisa terlayani secara langsung.

“Tentunya dengan elemen yang ada, wilayah Cakung ini dapat lebih baik lagi dari segi pelayanan, sumber daya manusianya, hingga lingkungannya,” tutur Anwar.

Ia pun berharap agar DKI Jakarta, yang disebut sebagai kota terbesar ketiga di dunia, bisa lebih kompetitif lagi. Selain itu Jakarta bisa memiliki sumber daya manusia yang lebih baik dan mengikuti perkembangan dunia.

Adapun keterlibatan sejumlah elemen tersebut disebut membuat Camat Cakung Achmad Salahudin menaruh harapan pada perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 juga dirayakan di wilayah lain.

"Dengan melibatkan PKT PPAPP, PKK, Ormas, RT, dan RW, tentunya dengan harapan masyarakat dapat merasakan langsung kemeriahan HUT DKI Jakarta khususnya warga Cakung. Saya berharap masyarakat Cakung dapat lebih baik lagi dalam memajukan kota Jakarta, dan menciptakan susasaan yang aman dan kondusif,” kata Achmad.