Pendataan Dasawisma Kelurahan Kayu Manis Capai 75 Persen

JAKARTA - Kelurahan Kayu Manis mengerahkan 264 kader Dasawisma untuk melakukan pendataan individu, keluarga dan lingkungan.

"Tujuan pendataan ini adalah memberikan data-data yang akurat untuk pemerintah, agar bisa mengambil kebijakan yang lebih tepat untuk mensejahterakan masyarakat," ujar Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, saat dihubungi, Senin (27/01/2020).

Para kader Dasawisma ini melakukan pengumpulan data kondisi sosial, ekonomi, dan ekologi keluarga-keluarga yang tinggal di Wilayah Kelurahan Kayu Manis.

"Kita sudah mulai bergerak melakukan pendataan. Variabel pendataan ada KK, jumlah anak, status atau dokumen kepemilikan rumah, luas bangunan serta sertifikat hak milik. Dasawisma Kelurahan Kayu Manis sendiri sudah mencapai 75 persen."katanya

Heru menyebutkan, kendala yang terjadi dalam pendataan yakni penginputan data yang sudah terinput, datanya hilang, jadi para kader Dasawisma tersebut menginput ulang data.

"Kita tetap optimis untuk mencapai hasil 90 persen sesuai apa yang di harapkan pak Walikota, saat Rapat Evaluasi Pendataan Keluarga Satu Pintu oleh Dasawisma di Ruang Pola, Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin lalu (20/1/2020)."tandasnya.