Gubernur DKI Resmikan GOR Di Universitas Negeri Jakarta

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan penggunaan Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (02/2/2020).

GOR UNJ tersebut berdiri di kawasan Fakultas Ilmu Olahraga UNJ, Kampus Timur. Fasilitas olahraga tiga lantai ini memiliki luas tanah 3.360 meter persegi dan luas bangunan 8.000 meter persegi dan dikerjakan selama 218 hari.

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin ikut menumbuhkan atlet-atlet berprestasi yang ada di Ibu Kota dan UNJ dengan Fakultas Olahraga nya merupakan salah satu pusat pembinaan yang ada di kota ini.

"Karena itulah kita memberikan hibah pembangunan Gelanggang Olahraga kepada UNJ," ujar Anies.

Anies berharap GOR ini benar-benar bisa jadi tempat pembinaan bagi atlet-atlet yang punya bakat, yang bisa dikembangkan menjadi atlet berprestasi tingkat Internasional.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan beberapa pesan. Diantaranya lakukan perawatan GOR ini dengan baik, sehingga GOR yang berkelas internasional ini ditahun-tahun kedepan tetap kualitas nya sama seperti pada saat diresmikan.

Dirinya juga meminta untuk GOR ini digunakan perluasan pemanfaatannya, agar bukan hanya bermanfaat untuk mahasiswa dan dosen tapi juga atlet-atlet yang punya potensi untuk dikembangkan.

"Saya harap dialokasikan sumber daya yang cukup supaya pemanfaatannya optimal," kata Anies.

Selain itu ia menegaskan, untuk meningkatkan prestasi, pada dinding-dinding GOR dituliskan secara eksklusif target-target prestasi yang akan dilahirkan dari GOR ini.

Cabang-cabang olahraga yang menggunakan tempat ini harus menuliskan secara terbuka target prestasi yang akan di capai sehingga diketahui oleh semua.

"Kita berkeinginan prestasi-prestasi itu nantinya bukan hanya tercapai, tapi bisa terlampaui atau lebih tinggi dari pada target," tandasnya. (MM)