Warga Kelurahan Kramat Jati Usul Peninggian Turap Segera Dikerjakan

Warga RW 11 Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, meminta agar turap pembatas tanggul sepanjang 800 meter di wilayah RW 11 ditinggikan untuk mengatasi banjir dan luapan air dari Kali Cipinang.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, kondisi pembatas tanggul di wilayah RW 11 Kelurahan Kramat Jati ini selain pendek juga sudah keropos, sehingga butuh perbaikan dan peninggian sekitar 60-80 sentimeter.

Menurutnya, peninggian pembatas tanggul sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur di RW 13, sehingga aman dari banjir saat hujan lebat di malam tahun baru maupun pada 25 Februari 2020.

"Peninggian pembatas tanggul ini akan sinergi dengan rencana pembuatan embung oleh Pemkot Jaktim di RW 11, RW 03 dan RW 01 Kelurahan Kramat Jati nantinya," terang Eka, Senin (2/3/2020).

Ketua RW 11 Kelurahan Kramat Jati, Hadiar menambahkan, warga mendukung rencana pembuatan embung dan sodetan, serta mengusulkan peninggian pembatas tanggul untuk mengatasi banjir. Usulan tersebut juga sudah disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kramat Jati.

"Mudah-mudahan usulan warga cepat terealisasi sehingga kita tidak was-was saat turun hujan," ujar Hadiar. (VS)