65 Area Publik di Kelurahan Pondok Kopi Disemprot Disinfektan

Seluruh area publik di wilayah Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, disemprot cairan disinfektan, Selasa (24/3/2020). Langkah itu digelar bersama tiga pilar dalam meningkatkan kewaspadaan bahaya penularan virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Lurah Pondok Kopi, Rasikin, mengatakan, dalam kegiatan ini dikerahkan 35 petugas gabungan yang dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri), meliputi pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Pondok Kopi, serta TNI/Polri.

"Ada 65 area publik, termasuk sarana ibadah, kantor RW dan taman dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam memberikan rasa aman bagi seluruh warga di tengah bahaya virus corona yang telah menjadi epidemi global," kata Rasikin.

Ia menjelaskan, selain mensterilkan dengan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga berikan imbauan kepada seluruh warganya agar mentaati seruan  pemerintah menyikapi peningkatan kewaspadaan pencegahan wabah virus corona.

"Kita tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada seluruh warga agar terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jangan panik dan hindari keramaian atau perkumpulan warga," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kelurahan Pondok Kopi, Eka Megananda Harimurti, mengatakan, bahwa bentukan pihaknya itu atas dasar inisiasi seluruh warga yang mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan bahaya virus corona.

"Kami siap mendukung dan membantu pemerintah. Gugus tugas ini setiap harinya secara bertahap kita akan lakukan sosialisasi dan pensterilan wilayah kepada seluruh warga agar melakukan pensterilan secara mandiri," tandas Eka. (AJ)