Warga Kelurahan Ceger Berbagi Bersama Warga Terdampak COVID-19

Warga RT 005/RW 02 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung , Jakarta Timur, melakukan kegiatan `Indahnya Berbagi` kepada warga yang terkena dampak wabah COVID-19, Jumat (12/6/2020).

Kegiatan ini diprakarsai oleh pengurus RT 005/RW 02 semenjak adanya wabah COVID-19.  Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Camat Cipayung , Wawa Kartiwa, Dewan Kota Cipayung, Toto Suharto, Lurah Ceger, Suratno, ketua RW 02, Silaban, Ketua RT 005, Budi Haryono, dan para kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), Jumantik (Juru Pemantau Jentik) dan Dasawisma.

Wakil Camat Cipayung, Wawa Kartiwa, mengapresiasi dan berharap agar  kegiatan serupa bisa dilakukan di seluruh wilayah Cipayung untuk meringankan beban warga terdampak wabah COVID-19.

“Hari ini warga mendapatkan sembako dan sayuran. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi macamnya dan bagi warga yang mampu bisa membantu,” ujar Wawa.

Sementara Dewan Kota Kecamatan Cipayung, Toto Suharto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap Senin dan Jumat dengan membagikan 300 paket bantuan. Adapun dalam satu paket berisi sayur, mie instan, telur dan ikan segar.

"Sesuai dengan anjuran bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta bahwa yang mempunyai rezeki berlebih dapat berbagi dengan yang membutuhkan," kata Toto.

Ketua RW 02 Kelurahan Ceger, Silaban, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan jajaran kecamatan dan kelurahan yang melancarkan kegiatan ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini warga Kelurahan Ceger merasa terbantu dan kita berharap semua wabah ini cepat berlalu dan warga semua bisa melakukan kegiatan seperti biasa kembali," ungkap Silaban. (VS)

Foto Dok. Kecamatan Cipayung