Pemkot Jakarta Timur Terima Bantuan Hewan Kurban Sapi dari PD Dharma Jaya

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima hewan kurban seekor sapi seberat 700 kilogram dari PD Dharma Jaya di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020). Nantinya, daging kurban diperuntukkan bagi warga Jakarta Timur yang membutuhkan di masa pandemi COVID-19.

Penyerahan hewan kurban diterima langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar dari Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman.

Dalam proses penyerahan tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar.

"Alhamdulilah hari ini Kami mendapatkan bantuan satu ekor sapi dari PD Dharma Jaya, tentunya bantuan-bantuan dari perusahaan akan kita tampung untuk disalurkan kepada warga Jakarta Timur yang berhak menerima bantuan,” ujar Wali Kota.

Ia menyebutkan, nantinya sapi akan dipotong di tempat pemotongan hewan PD Dharma Jaya sesuai dengan protokol kesehatan untuk kemudian hasilnya dibagikan kepada warga.

"Banyak mustahik (orang yang berhak) butuh bantuan di wilayah Jakarta Timur, dan tentunya akan kita perhatikan dan mendapatkan bantuan daging hewan kurban," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Dharma Jaya,Raditya Endra Budiman, mengatakan, saat ini pihaknya melakukan berbagai persiapan di seluruh area pemotongan hewan kurban.

“Kami PD Dharma Jaya dalam proses pemotongan hewan kurban selalu memberlakukan protokol kesehatan. Semoga dengan hewan kurban ini amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan dengan hewan kurban ini diselematkan dari berbagai macam penyakit," pungkas Raditya. (JS)