Walikota Serahkan Bantuan Untuk Ponpes Az-Ziyadah Klender

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Ziyadah sebesar Rp 20 juta, Jumat (11/9). Bantuan dari BAZIS Jakarta Timur ini menyusul musibah kebakaran yang melanda 24 kios di Jalan Tanah 80 Pahlawan Revolusi RT 004/09 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, beberapa waktu lalu.

Kios-kios yang terbakar tersebut merupakan milik Pondok Pesantren Az-Ziyadah, dimana hasil penjualan dialokasikan untuk biaya pemenuhan kebutuhan sekitar 1.000 anak, terdiri dari murid atau santri di Pesantren Az-Ziyadah. Bantuan tersebut diterima pimpinan Pondok Pesantren Az-Ziayadah, KH Muhazir Zayadi.

"Ini bentuk kepedulian sosial dari masyarakat Jaktim kepada Pondok Pesantran Az-Ziyadah, karena tempo hari kebakaran menimpa Pondok Pesantren Az-Ziyadah. Bantuan kita senilai 20 juta, bantuan untuk anak didik, santri di Pondok Pesantren. Ini sebagai awal, semoga kemudian hari ada yang tersentuh untuk memberikan bantuan, itu harapan kita," kata Walikota.

Pada kesempatan itu, Bambang juga mengutarakan keprihatinannya atas musibah yang melanda kawasan itu. "Mungkin kedatangan kami terlambat, kebetulan banyak tempat yang harus dikunjungi, karena belakangan ini Jaktim sedang banyak dilanda musibah kebakaran. Kami mewakili masyarakat Jakarta Timur memberikan bantuan karena ini melihat jasa Pondok Pesantren ini sangat besar bagi bangsa," ungkap Bambang. (Jonathan/Kominfomas JT)