91 KK Di Bidara Cina Siap Direlokasi Ke Rusunawa CBS

Rencana relokasi terhadap warga RW 05 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara yang terkena proyek sodetan Kali Ciliwung, terus dimatangkan. Tercatat hingga saat ini  ada 91 Kepala Keluarga (KK) di RW 05 Kelurahan Bidara Cina yang sudah bersedia direlokasi.

Rencananya, terhadap warga RW 05 yang sudah siap direlokasi, akan ditempatkan di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Cipinang Besar Selatan (CBS). Namun, sebagai tahap awal, prioritas akan diberikan sesuai kepemilikan peta bidang yaitu sebanyak 48 peta bidang.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) wilayah 3, Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Sayid Ali mengatakan, saat ini unit yang dibutuhkan sudah siap. Namun, sebagai tahapan awal, relokasi diprioritaskan pada pemilik bidang dahulu.

"Saat ini sedang dilakukan verifikasi oleh kelurahan. Prioritasnya kita berikan pada pemilik peta bidang dahulu," ujarnya, Jumat (25/9).

Dikatakan Sayid, terkait sisa dari KK yang tidak dikategorikan pemilik bidang, dirinya belum bisa memastikan kebijakan apa yang akan diterapkan. Akan tetapi, bila berkaca dari penerapan terhadap kebijakan relokasi warga Kampung Pulo, diperkirakannya tidak akan jauh berbeda. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)