Antisipasi Covid-19, Lingkungan Warga Pinang Ranti Disemprot Disinfektan

Jajaran Kelurahan Pinang Ranti bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Adminisimtrasi Jakarta Timur sektor Kecamatan Makasar menggelar penyemprotan disinfektan di lingkungan warga RW 02 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar.

Haris Indrianto, Lurah Pinang Ranti, menjelaskan penyemprotan ini melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kelurahan Pinang Ranti, PPSU Kelurahan Pinang Ranti, bersama Sudin Gulkarmat sektor Makasar, serta gugus tugas penanganan COVID-19 RW 02 Kelurahan Pinang Ranti.

Haris mengatakan penyemprotan disinfektan meliputi wilayah RW 02 yakni RT 08, RT 012, RT 016, dan RT 017. “Kita bersama-sama dengan jajaran melaksanakan penyemprotan rutin di lingkungan warga secara berkala,” tandasnya kepada Tim Sudin Komifotik Jakarta Timur. (28/9/2020).

Haris menambahkan kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam menjaga lingkungan Kelurahan Pinang Ranti mencegah penyebaran Covid-19. Selain penyemprotan, secara bersamaan juga melakukan sosialisasi atau mengingatkan warga akan pentingnya 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik).

“Bersama-sama kita berupaya mencegah Covid-19, dan tidak bosannya kami juga mengingatkan warga untuk menjalankan 3M,” pungkasnya. (AD).