Walikota Pimpin Operasi Kemanusiaan Di Kelurahan Bidara Cina

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin langsung proses pemindahan barang-barang milik warga Kelurahan Bidara Cina yang terkena proyek sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT) ke Rusunawa Cipinang Besar Selatan (CBS), Sabtu (10/10). Walikota mengatakan dalam operasi kemanusiaan ini dikerahkan 100 anggota Satpol PP untuk membantu warga memindahkan perabotan dan barang-barang miliknya ke tempat tinggal yang baru.

“Operasi kemanusiaan ini berlangsung selama 14 hari untuk membantu relokasi warga Kelurahan Bidara Cina ke Rusunawa Cipinang Besar Selatan,” kata Walikota.

Tercatat ada 74 warga Kelurahan Bidara Cina yang telah siap direlokasi ke Rusunawa Cipinang Besar Selatan (CBS). Dalam tiga hari belakangan ini mereka sudah secara vertahap memindahkan barang-barang miliknya ke Rusunawa CBS.

Para petugas Satpol PP yang bertugas dalam operasi kemanusiaan ini, fokus membantu warga mengangkat dan memindahkan barang-barang, mulai dari rumah warga ke Rusunawa CBS. Untuk mengakut barang-barang warga tersebut dikerahkan truk dari Satpol PP.

“Target kami  proses relokasi ini selama 14 hari, karena ada warga yang ingin membongkar sendiri bangunannya  dan menjual kayu atau material rumah ke pengepul,” ujar Bambang. (Jonathan/Kominfomas JT)