RPTRA Kebon Pala Ditargetkan Rampung Tiga Bulan

Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jl. Kamboja, RW 01 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama, Selasa (13/10). Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad yang hadir pada kegiatan tersebut menargetkan, pembangunan RPTRA Kebon Pala rampung dalam waktu tiga bulan.

"Pembangunan ini mudah-mudahan akan selesai dalam waktu tiga bulan, jadi Januari 2016 sudah efektif digunakan untuk masyarakat sekitar sini," kata Wakil Walikota, usai groundbreaking RPTRA Kebon Pala.

Selain ruang interaksi, sambungnya, keberadaan RPTRA di pemukiman padat dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan, pemberdayaan, ataupun pelayanan kesehatan.

"Kita tahu bahwa masyarakat kita ini kebanyakan tinggal di pemukiman padat, sehingga ruang publik untuk berinteraksi satu sama lain sangat diperlukan. Jadi RPTRA itu betul-betul dibutukan masyarakat," ungkap Husein.

Ditambahkan Husein, di RPTRA Kebon Pala akan terdapat bangunan yang menunjang aktivitas atau kegiatan warga. "Akan ada bangunan, di situ nanti ada tempat pelayanan, pemberdayaan, misalnya aktivitas posyandu, untuk pengajian, ketemu dengan tokoh masyarat. Akan ada ruangan untuk itu. Lalu sarana edukasi, pojok untuk membaca," ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)