BKOW Provinsi DKI Jakarta Gelar Aksi Donor Darah di Matraman

Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta menggelar aksi donor darah dan pembagian bantuan sosial untuk masyarakat di Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu  (30/12/2020).

Kegiatan sosial tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang disambut antusias masyarakat. Tercatat, 150 pendonor telah mendaftarkan diri dan hasil donor darah itu untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI (Palang Merah Indonesia) DKI Jakarta.

Terlihat mendampingi Wakil Gubernur, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Ketua Umum BKOW Provinsi DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, Camat Matraman, Andriansyah dan Lurah se-Kecamatan Matraman.

"Ini bukti kepedulian seksama untuk saudara kita yang membutuhkan. Harapan kami, dengan kegiatan ini kita bisa terus menjaga semangat solidaritas dan kepedulian sosial antarsesama warga Jakarta di masa pandemi ini," kata Wakil Gubernur dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengajak masyarakat Jakarta dari semua lapisan untuk bersedia menjadi pendonor darah. Terutama dalam kondisi bencana, seperti bencana alam, kebakaran, serta berbagai wabah penyakit, termasuk COVID-19.

"Saya juga tak henti-hentinya mendorong PMI agar terus meningkatkan jumlah pendonor darah sukarela di seluruh wilayah DKI Jakarta," pungkasnya. (AJ)