Musrenbang 2021 Kelurahan Balekambang Bahas Penanganan 3 Saluran

Kelurahan Balekambang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Aula Kantor Lurah Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung secara daring dan dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Alawi, yang diikuti oleh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Benar Sigalingging selaku Plt. Lurah Balekambang, mengatakan, dalam Musrenbang tahun 2021 terkumpulk 87 usulan, yang terdiri dari 10 usulan non fisik, 74 usulan fisik, dan 3 usulan barang dengan total anggaran Rp23. 005.586.665,-

“Totalnya dari 5 RW sebanyak 87 usulan,” ujarnya.

Benar menyampaikan, dalam Musrenbang kali ini membahas penanganan 3 saluran yang berada di Jalan Kayu Manis RW 05,  Jalan Manunggal RW 04, dan Jalan Pangeran RW 02.

“Ada 3 permasalahan saluran dari pengerukan hingga pembuatan baru menjadi prioritas utama Kami, karean sifatnya urgent (mendesak),” tambahnya.

Sekretaris Camat Kramat Jati, Sri Sundari, mengusulkan, diharapkan usuluan non fisik dapat ditambahkan dalam Musrenbang Kelurahan Balekambang tahun 2021. Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini yang dibutuhkan masyarakat adalah keahlian dalam meningkatkan ekonominya masing-masing.

“Saya memberikan apresiasi dalam Muserenbang tingkat Kelurahan Balekamang kali ini yang sudah diprioritaskan. Namun, untuk usulan non fisiki Saya harap dapat ditambahkan,” kata Sri. (AD)