562 Warga Kelurahan Kayu Manis Terima BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berisikan 10 kilogram beras, 1 kg telur, 1 ekor Ikan dan Buah didistribusikan bagi warga Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, 562 warga pemegang PKH (Program Keluarga Harapan) mengantre bergiliran untuk menerima BPNT di halaman Kantor Kelurahan Kayu Manis, Minggu (14/2/2021).

Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, mengatakan, bantuan tersebut merupakan BPNT tahap ke-2. Sebelumnya, sudah dilakukan pemberian bantuan di tahap pertama kepada 529 Kepala Keluarga (KK) pada Januari 2021.

BPNT merupakan program Pemerintah Pusat yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampup guna meringankan beban hidup dalam memenuhi kebutuhan di masa pandemi Covid-19.

"Semoga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan tetap dirumah jangan berkerumun dan terapkan 3M guna mencegah penularan Covid-19," kata Heru.

Ia mengingatkan agar warganya agar mendukung perogram Pemerintah dalam menanggulangi pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro  Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Setelah terima bantuan ini agar warga tetap dirumah, lakukan protokol kesehatan 5M (Menggunakan masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Ini demi keselamatan kesehatan bersama," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Manis