Ormas Bapera Siap Bersinergi dengan Pemkot Jakarta Timur

Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Jani Rivai Yusuf, menerima audensi Ormas (Organisasi Masyarakat) Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) yang dilakukan secara virtual di Ruang Rapat IV, Gedung Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (15/3/2020).

Turut hadir dalam audiensi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Dewi Purnama Sari dan Kepala Subbidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Politik Kesbangpol Jakarta Timur, Ari Budi Yuswanto.

Achmad mengatakan, audensi ini membahas keinginan kerjasama Ormas (Organisasi Masyarakat) Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur di bidang kemasyarakatan dan pembangunan di Jakarta Timur.

“Ormas Bappera ini sendiri masih tergolong ormas baru, dan audensi ini merupakan keinginan mereka untuk bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah dalam menjalankan setiap kegiatannya,” ujar Achmad.

Achmad berharap, ormas yang baru bisa menunjukan eksistensinya atau kinerjanya di lingkungan masyarakat, dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Aministrasi Jakarta Timur dalam setiap melaksaakan berbagai kegiatan.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara, Muhammad Rizky, mengatakan, pihaknya ini ingin ikut dalam menopang pembangunan di Jakarta Timur. Rizky berharap, kedepan bisa bersinergi dengan Pemkot Jakarta Timur, sehingga bisa diikut sertakan dalam setiap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

“Terkait dengan program kerja Bapera kedepan, Kami coba untuk bisa menjalin komunikasi intens dengan Kesbangpol Jakarta Timur selaku pembina kami,” ujar Rizky. (ID)