422 Lansia Kelurahan Kayu Manis Jalani Vaksinasi Covid-19 Dinamis

Sebanyak 422 orang bagi masyarakat dengan kategori lanjut usia (lansia) di Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman Jakarta Timur menjalani vaksinasi Covid-19 dinamis, Kamis (18/3/2021).

Berdasarkan informasi yang himpun, vaksinasi ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan di SMA Negeri 31 Jakarta Jalan Kayu Manis Timur, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur.

Camat Matraman, Andriansyah, meninjau langsung jalanya vaksinasi Covid-19 dinamis. Ia mengatakan, sebelum vaksinasi, para lansia ini harus melakukan pengecekan kesehatan. Setelah itu baru dilakukan vaksinasi hingga dilakukan observasi selama 30 menit pascavaksin.

"Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan, semua petugas medis juga menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (19/3/2021).

Ia  juga menyampaikan, agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan, mengingat vaksinasi menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk menguatkan daya tahan tubuh dalam mengatasi penularan di masa pandemi Covid-19.

"Pastikan juga sebelum divaksin kondisinya sehat, dan penting sebelum atau sesudah divaksin tetap melakukan protokol kesehatan," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kecamatan Matraman