29,7 Kg Sayuran Dipanen di RPTRA Udara Segar Kelurahan Batu Ampar

Kelurahan Batu Ampar melakukan panen raya sebanyak 29,7 kilogram sayur di kebun RPTRA Udara Segar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021). Diantaranya, 15,7 kilogram kangkung, 13 kilogram pakcoy dan 1 kilogram terong.

Panen raya yang dipimpin oleh Lurah Batu Ampar, Ahmad Ruslan ini didampingi Ketua PKK Kelurahan Batu Ampar, perwakilan dari Sudin KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian) Kota Administrasi Jakarta Timur, Pokja 3 Kecamatan Kramat Jati, serta pengelola RPTRA Udara Segar dan RPTRA Muara Condet.

Lurah Batu Ampar, Ahmad Ruslan, mengatakan, menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang dibangun dalam menjaga kestabilan ketahanan pangan keluarga di masa pandemi Covid-19 harus tetap terjaga. Lantaran, melalui pemanfaatan lahan tidur seluas kurang lebih 500 meter persegi dapat dibangun menjadi kebun sayur mayur dan buah-buahan.

“Ini yang diharapkan Pak Gubernur dalam memanfaatkan lahan tidur yang digunakan sebagai pertanian perkotaan yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup warganya,” ujar Ahmad.

Menurutnya, hasil panen raya sayuran dan buahan itu tak lepas dari dukungan masyarakat untuk melakukan kegiatan peduli lingkungan. Ia pun berharap dengan adanya lahan terbatas tetapi bisa memaksimalkan hasil panen untuk urban farming.

"Semoga hasil panennya bermanfaat," tambahnya. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Batu Ampar