img

Komitmen lindungi Data dari Serangan Siber, Sudin Kominfotik Jakarta Timur Kembangkan Aplikasi Cloud internal

12 Mar 20

Jakarta, 12 Maret 2020 - Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur mensosialisasikan Aplikasi Cloud internal yang bertempat di Kantor Walikota Blok B1 Lantai 3. Acara tersebut dihadiri oleh ASN dan tenaga ahli yang bekerja di lingkungan Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur dalam upaya meningkatkan keamanan data dan memudahkan dalam penyimpanan serta berbagi data yang tersimpan di cloud dalam server Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam pembukaannnya Kepala seksi Sistem Informasi, Siber dan Sandi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi dan dukungan Bidang Siber dan Sandi Dinas Kominfotik dengan Seksi Jaringan Keamananan Data Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur dalam pengembangan Aplikasi ini.

Antusiasme para peserta sosialisasi terlihat sangat besar, terutama ketika pemateri memaparkan mengenai bahaya yang dapat ditimbulkan akibat dari serangan siber dan ancaman keamanan data mulai dari serangan virus hingga serangan malware yang "menyandera" berkas dokumen di komputer akibat ransomware, dalam sosialisasi kali ini juga disampaikan fitur-fitur kelebihan yang dapat dimanfaatkan seperti share, publish, taggar, dll sehingga diharapkan dapat memudahkan pekerjaan dan meningkatkan kinerja.

"Kedepan akan terus dikembangkan fungsi dan fitur pada cloud, bahkan ke BIG Data pada tahun-tahun mendatang sehingga akan semakin memberikan pengalaman terbaik dalam bertugas" Pungkas Kepala seksi Sistem Informasi, Siber dan Sandi Sudin Kominfotik


Dari Komintofik Jakarta Timur, tim SISS melaporkan