Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
192

Wali Kota Jakarta Timur Menjamin Hak Pendidikan untuk Anak Yatim


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dan memberikan santunan untuk anak yatim, di Masjid Jami Al-Manan, Jalan Bumi Raya IV, RT 002/RW 03, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/10/2021).

Ia menyampaikan, anak yatim harus memiliki hak yang sama dengan anak-anak lainnya yang bukan yatim. Baik pendidikan hingga kebutuhan lainnya dari prasarana hingga sarana. Pihaknya selaku Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, akan membantu anak yatim yang ada di Jakarta Timur.

Anwar menyampaikan, dalam bidang pendidikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, akan membantu, seperti pengurusan administrasi hingga beasiswa bagi anak yatim di Jakarta Timur, yang pada saat ini anak-anak yatim di lingkungan Masjid Jami Al-Manan, Kelurahan Duren Sawit.

"Pemprov Kita punya beasiswa, di meja Saya banyak surat-surat, keluhan dari anak-anak yatim, bahwa dia tidak bisa menebus ijazah. Kita akan tebuskan semuanya, biaya sekolah pun insyaallah Kita akan bantu, terutama yang sifatnya beasiswa, dia ranking sekolah tapi dia tidak bisa melanjutkan sekolah, karena terbentur biaya," tandasnya.

Dewan Penasehat Masji Jami Al-Manan, Eddy Suhaedy, menyampaikan, santunan yang diberikan saat ini diterima oleh 40 anak yatim yang ada di lingkungan Masjid Jami Al-Manan, yakni RW 03 dan RT 04 Kelurahan Duren Sawit.

"Di sini anak yatim banyak, bahkan Kita juga suka memberi kepada anak-anak yatim tersebut, juga kepada lansia, hingga janda yang ada di sini," ungkapnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website