Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
229

Wali Kota Jakarta Timur Terima Usulan Renovasi Masjid Al Falah Kayu Manis


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menjalankan Safari Jumat di Masjid Al Falah, Jalan Pramuka Raya, RW 01, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2022).

Ia mengapresiasi, di tengah lingkungan warga menengah - ke bawah berdiri kokoh masjid yang megah hasil swadaya warga sekitar. Baginya, hal tersebut penuh dukungan dari pengurus masjid hingga warga sekitar.

Anwar mengatakan, dalam Safari Jumat yang dijalankannya bersama jajaran setiap Jumat, yang kali ini pengurus Masjid Al Falah, mengusulkan untuk merenovasi masjid yakni pemasangan atap (kanopi).

Selain itu, Anwar juga memberikan santunan kepada 40 anak yatim yang berada di sekitar Masjid Al Falah, yang juga rutin dilaksanakannya setiap Safari Jumat. Ia menuturkan bantuan terhadap anak yatim tersebut bukan saat ini saja, namun pihaknya akan terus memperhatikan serta membantu anak yatim tersebut.

Ditambah juga Anwar, mengatakan, menjelang Hari Raya Iduladha, pihak DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) mengusulkan dukungan hewan kurban dan pihaknya akan membantu.

“Saya sampaikan kepada Kiai, kalau anak yatim ada kesulitan, pendidikan, pembiayaan tolong laporkan ke Saya, yang jelas pesan Pak Gubernur (Anies Baswedan), bantu fasilitasikan adalah tugas Kita sebagai Pemerintah,” ujarnya.

Ketua DKM Al Falah, M. Soleh, menyampaikan, pihak DKM Masjid Al Ffalah, sangat gembira dengan adanya kepedulian dari Pemerintah.

Insyaallah, sesuai dengan amanat Pak Wali, Kami akan sampaikan apa yang telah diberikan Pak Wali, itu harapan Kami untuk kemajuan masjid ini,” tuturnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website