Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
257

44 Rumah Hasil Bedah Kawasan Kampung Melayu Sudah Dihuni


Sebanyak 44 rumah hasil bedah yang dilaksanakan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur di RT 014/RW 04, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jakarta Timur, kini mulai dihuni oleh pemiliknya.

Hasil tersebut merupakan program Bedah Kawasan yang dilakukan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dengan merenovasi rumah-rumah dan lingkungan dengan pengaspalan, penataan drainase, mural, vertikal garden dan sumur resapan.

“Kurang lebih pengerjaanya selama 3 bulan , hingga bisa dihuni,” ujar Kepala Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, saat dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).

Eka menjelaskan, secara bertahap masing-masing warga dari pemilik 44 rumah tersebut sudah menempati rumahnya, dan hingga saat ini seluruh warga tersebut sudah menempati rumah yang baru saja rampung direnovasi.

Selain itu, Ia menyampaikan, sebelumnya sudah digelar tasyakuran sebagai bentuk syukur dan diresmikannya hasil Bedah Kawasan dan renovasi rumah warga tersebut saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kota Jakarta pada 22 Juni 2021.

“Saya berharap, seperti yang Bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur sampaikan, warga setempat dapat merawat serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat, demi menciptakan lingkungan yang asri dan sehat,” tuturnya. (AD)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website