Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
295

Kecamatan Cipayung Buat 318 Sumur Resapan Selama Januari-Juni 2021


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupa mencegah terjadinya banjir, salah satunya dengan melakukan Gerakan Menabung Air. Program ini merupakan rencana Wali Kota Administrasi Jakarta Timur dengan membuat 900.000 sumur resapan di seluruh wilayah Jakarta Timur.

“Atas dasar itu lah Kecamatan Cipayung pada Tahun 2021 sudah membuat sebanyak 318 sumur resapan,” ungkap Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (30/6/2021).

Fajar menjelaskan, wilayah terbanyak yang membuat sumur resapan adalah Kelurahan Lubang Buaya dengan jumlah 102 titik sumur resapan. Urutan terbanyak kedua di Kelurahan Cilangkap dengan 92 titik, dan ketiga di Kelurahan Munjul dengan 56 titik sumur resapan.

“Perlu diketahui bahwa seluruh titik sumur resapan ditempatkan di lokasi rawan genangan dan banjir," ucapnya.

Fajar menambahkan, pembuatan sumur resapan dilakukan oleh petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum), Satpel SDA (Sumber Daya Air) Kecamatan dan swadaya masyarakat. Ia menyebutkan, pihaknya juga terus menggandeng CSR (Corporate Social Responsibility) dengan harapan mencapai target yang ditetapkan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Kami harapkan dengan adanya sumur resapan di wilayah Kecamatan Cipayung dapat mengurangi genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur, selain itu menjaga kualitas air tanah di saat musim kemarau," pungkasnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website