Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
433

Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Progres Normalisasi Waduk Halim


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau normalisasi pembuatan Waduk Halim Perdanakusuma di wilayah kawasan TNI AU Halim Perdanakusuma, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Rabu (30/6/2021).

Dalam peninjauan tersebut Wali Kota bersama Danlanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb. Bambang Gunarto. Adapun peninjauan ini dilakukan untuk melihat dan memastikan progres normalisasi waduk berjalan dengan lancar.

Wali Kota mengatakan, keberadaan waduk ini diharapkan dapat meminimalisir genangan serta banjir saat hujan deras. Utamanya, mengurangi debit atau volume yang meluap dari aliran Kali Cipinang dan Kali Sunter.

“Kita targetkan di bulan Agustus nanti waduk ini sudah rampung dan dapat bermanfaat besar dalam penanggulangan banjir di Jakarta Timur,” katanya.

Dijelaskan Wali Kota, bahwa normalisasi Waduk Halim Perdanakusuma memiliki luas 10,5 hektare dengan kedalaman 2 hingga 5 meter. Hal itu, merupakan keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang berkolaborasi kemitraan bersama TNI AU dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kita konsisten dalam membenahi wilayah, tentunya bersama berkolaborasi mewujudkan maju kotanya bahagia warganya,” paparnya.

Hal senada diungkapan Danlanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb. Bambang Gunarto mengaku bahwa kolaborasi pemerintah kota Jakarta Timur cukup tanggap dan cepat dalam bersama-sama membenahi wilayah terkait permasalahan banjir.

“Semoga ini menjadi harapan kita bersama. Keberadaan waduk ini nantinya dapat mengurangi beban pada kali sunter dan cipinang saat musim penghujan,” katanya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website