Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
203

Petugas PPSU Kelurahan Cipinang Melayu Bersihkan Saluran di RW 04


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Melayu melakukan pembersihan saluran untuk mengantisipasi genangan saat hujan di Jalan H. Amsir RT 003/RW 04, Kelurahan Cipinnag Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (16/8/2021). Dalam pembersihan saluran ini dikerahkan empat petugas PPSU dengan menggunakan alat pembersih ringan, seperti pengki dan sekop.

“Saluran air di Jalan H. Amsir ini menjadi fokus perhatian karena ini lingkungan warga, selain itu juga banyak sampah. Jika hujan deras sering memicu genangan di kawasan tersebut,” kata Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman.

Ia menyebutkan, saat peninjauan pembersihan saluran tersebut ditemukan sampah dan sedimen lumpur. Ia berharap, dari pembersihan ini saluran air dapat kembali berjalan normal dan warga sekitar ikut menjaga kebersihannya untuk mencegah adanya genangan atau banjir.

"Kami berharap kepada semua agar kita dapat sadar dalam menjaga kondisi lingkungan nantinya setelah dibersihkan," tambahnya. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Melayu

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website